Lover’s Deep tawarkan liburan mewah di laut Karibia

0
36

Andaikan anda orang terkaya di dunia seperti Waren Buffet, Bill Gates atau Jack Ma, maukah membelanjakan uang sebesar Rp 4 miliar hanya untuk menginap semalam di hotel bintang lima plus ? “Itu sih tidur di negeri dongeng,” mungkin demikian pendapat sebagian orang yang menganggap hal itu berlebihan. Namun ada juga orang yang berpendapat begini: Di dunia nyata untuk nonton film dongeng, fiksi atau drama kayaknya tak perlu keluar biaya besar. Tapi untuk menciptakan gaya hidup dongeng di dunia nyata, Anda harus siap bayar harga yang super mahal.

Lover’s Deep bersandar di dermaga. Sumber foto: Oliverstravel.com

Itulah ilusi atau sebut saja dongeng nyata yang ingin disajikan Oliver’s Travels sebuah perusahaan operator tur yang menawarkan paket liburan di Kapal Selam Lover’s Deep St. Lucia – The Underwater Hotel. Boleh jadi Lover’s Deep adalah hotel bintang lima paling mewah di planet ini dan beroperasi di sekitar laut Karibia. Kalau Anda berani membayar Rp 4 miliar per malam, Anda berhak mendapatkan liburan indah seperti layaknya hanya ada di negeri dongeng. Kalau berlayar dengan Yacht terbaik pun masih ada risiko tergulung ombak, maka di kapal selam mewah ini ombak tak akan hadir, karena justru anda akan berada jauh di bawah ombak laut Karibia.

Setiap pasangan yang menginap di Lover’s Deep akan disuguhi fasilitas mewah dengan pesona bawah laut Karibia yang eksotik dan berkeliling ke sejumlah tempat, diantaranya mengunjungi berbagai pulau di Barbados, Montserrat, Martinik, St. Lucia, dan beberapa lainnya di kedalaman hampir 200 m. Seluruh bagian hotel ini sepenuhnya kedap suara sehingga setiap tamu dapat memiliki waktu berkualitas tanpa terganggu oleh suara yang datang dari luar atau keluar dari area tersebut. Hotel kapal selam ini dirancang dengan area berdinding kaca paling menarik yang memungkinkan orang-orang di dalamnya melihat pemandangan kehidupan bawah laut yang luar biasa. Orang bisa menikmati makan malam sambil menikmati lingkungannya. Karang dan ikan melewati jendela yang dapat dilihat dengan mudah melalui bagian depan kaca.

Bersantai sambil melihat pemandangan akuarium dasar laut. Sumber foto: Oliverstravel.com

Kalau sudah di dalam hotel ini, kayaknya Anda gak perlu lagi tanya apa makanan, minuman yang disajikan, keindahah interiornya atau hal remeh lainnya, karena pasti sudah disiapkan dengan sajian kelas satu. Bukan lagi tidur atau makan enak, Anda cukup masuk dan langsung pasang sinyal imajinasi anda kuat-kuat. Bayangkanlah anda menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini. Masih ingat tentunya film layar lebar ‘Pirates of the Caribbean’ yang dibintangi Johnny Depp yang sekaligus melambungkan nama Karibia sebagai destinasi wisata keren.

Kamar yang sangat privasi dan kedap suara. Sumber foto: Oliverstravel.com

Laut Karibia di abad 16 adalah tempat bertemunya para perompak asal Eropa Barat dan Amerika Utara yang terkenal ganas dan sadis, bertemu dan saling bertengkar di sana. Tapi sejak abad 19 kini tidak lagi, bahkan telah berubah menjadi tujuan wisata romantis untuk para honeymooner. Liburan ke Laut Karibia saja pasti asyik, apalagi anda yang liburan dengan Lover’s Deep, tentu Andalah seorang pemenang dari “pertempuran” dengan para bajak laut tempo dulu, jadi rajanya atau menjadi “Captain Henry Morgan” pimpinan bajak laut asal Wales, Inggris dulu dan dihadiahi semalam suntuk nginap di dasar laut dengan fasilitas super mewah. Sungguh sebuah pelarian yang sempurna.

Laut Karibia sekarang telah menjadi destinasi wisata para pecinta pantai dan laut. Dari laman resmi pariwisata Karibia, disebutkan kini  setidaknya dan hampar 400 akomodasi mulai dari Bed & Breakfast (B&B), resor mewah dan pulau-pulau pribadi siap sewa.

Barangkali pernah dengar beberapa nama ini: Kepulauan Bahama, Cayman Islands, Haiti, juga Turks and Caicos yang namanya meroket di kalangan selebriti Hollywood. Ada pula Barbados, negara asal penyanyi cantik nan seksi Rihanna. Ada pula Virgin Islands yang terbagi jadi dua: milik Inggris (British Virgin Islands) dan milik AS (US Virgin Islands).

Karibia adalah tempat untuk memuaskan semua Hasrat petualangan Anda. Pantai-pantai cantik dengan perairan super jernih sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Wisata bawah laut juga akan menjadi “surga” penggemar olahraga selam, karena di sini banyak sekali diving spot.

Mau coba yang lebih ekstrem?  Silakan kunjungi Belize, negara yang dikenal ada lubang biru atau Blue Hole (BL). Bentuk lubang nya bulat sempurna berasal dari bagian gugusan karang terbesar kedua di dunia, setelah Great Barrier Reef di Australia.

Cayman Islands? Adalah grup Kings of Convenience yang pernah menyanyikan lagu berjudul kepulauan tersebut. Ada 3 pulau yang bisa layak didatangi para pendatang diantaranya Grand Cayman, Cayman Brac dan Little Cayman.

Grand Cayman punya banyak hotel dan resor kelas dunia, pas untuk liburan dan relaksasi di  pinggir pantai. Sementara Cayman Brac dan Little Cayman adalah tempatnya turis bertualang mulai dari snorkeling, diving, juga birdwaching.

Virgin Islands, baik milik Inggris maupun AS punya suguhan yang hampir tak bisa ditolak. British Virgin Islands di utara Karibia penuh vila dan resor mewah, juga Taman Nasional tempat Anda bertualang di hutan hujan. Sementara US Virgin Islands punya 3 pulau yakni St Croix, St John dan St Thomas. Semuanya punya pantai berpasir putih dan beragam akomodasi dari yang murah sampai mahal.

Mau tahu resor apa saja yang paling terkenal di Karibia? Travel Channel merangkum 3 posisi teratas. Pertama adalah Hyatt Regency di Aruba, kedua adalah Caneel Bay di US Virgin Islands, dan ketiga adalah Parrot Cay Resort & Spa. Resor yang terakhir itu sering jadi tujuan honeymoon para seleb Hollywood! Dan tentu saja yang termahal adalah Lover’s Deep.

Selain menyambanginya lewat udara, cara asyik lain berkeliling Karibia adalah naik kapal pesiar. Ada beberapa kapal pesiar yang melintasi Karibia, termasuk dari grup Royal Carribean dan Princess.(Cepi S. Husada)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here